Sabtu, 16 November 2019

By Admin

Ternyata Investasi di Industri E-Sport Cukup Menjanjikan!


Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan e-sport yang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan merebaknya turnamen-turnamen dan kompetisi e-sport. Bahkan Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga elektronik se-Asia ini. Pengumuman Indonesia sebagai tuan rumah e-sport diberitakan melalui platform Garena yang akan dilaksanakan di kota Tangerang. 


Investasi di Industri E-sport

Perkembangan e-sport yang semakin pesat menandakan bahwa kompetisi yang diselenggarakan pun bukan sekedar hiburan semata. Akan tetapi, e-sport telah menjadi lanskap yang patut diperhitungkan oleh pemerintah. Karena ekosistem e-sport sendiri banyak mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat. Dalam hal ini, Indonesia menjadi negara dengan pangsa pasar game terbesar ke-17 di dunia. Total pendapatan dari e-sport pun mencapai angka USD 1,084 miliar.

Pertumbuhan game ini mendorong berkembangnya infrastruktur komunikasi. Bahkan 2018 menjadi tahun yang menggembirakan bagi perkembangan industri e-sport dunia. Kucuran dana untuk e-sport mencapai angka USD 4,5 miliar. Dana itu tidak hanya datang dari publisher game, namun dari venture capital dan brand juga. Dengan jumlah dana yang sangat fantastis, ternyata menginvestasikan uang kamu di industri e-sport sangat menguntungkan. Apa saja keuntungannya, yuk simak pada uraian di bawah ini. 

1. Perkembangan E-sport yang Cepat

Dalam lima tahun terakhir, e-sport terus berkembang secara cepat. Hal ini dapat kamu lihat dari banyaknya turnamen dan kompetisi e-sport yang diselenggarakan di tempat-tempat megah dan mewah. Ketika e-sport masuk ke dalam bidang olahraga, kompetisi pun dilaksanakan di arena olahraga hingga revenue yang terus mengalir deras. Di sepanjang tahun 2018 pun pendapatan e-sport mencapai angka USD 869 juta. 

2. Kesempatan Diversifikasi Investasi

Sebagai industri yang relatif baru, e-sport dapat menjadi pilihan para investor untuk melakukan diversifikasi investasi. Penggemar e-sport sendiri rata-rata berada pada usia yang produktif serta memiliki pendapatan yang cukup. Dengan pendapatan itu mereka dapat memainkan serta membeli game yang ingin mereka mainkan. Ketika sebuah penelitian menunjukkan bahwa Indonesia akan mendapat bonus demografi, maka hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh para investor untuk melakukan cross selling. 

3. Meningkatkan Awareness Produk atau Jasa yang Dinaungi Investor

Bonus demografi yang akan terjadi pada tahun-tahun berikutnya telah dibaca para pengusaha, tak terkecuali perusahaan teknologi, perusahaan software, dan perusahaan media lainnya. Hal ini akan menarik investor dalam rangka meningkatkan produk dan jasa kepada para penggemar e-sport. Untuk meyakinkan diri sendiri tentang investasi di industri e-sport dapat kamu lihat pada platform Garena. 

4. Dipromosikan Influencer 

 
Dunia digital yang semakin canggih membuat perkembangan industri e-sport tak lepas dari peran para influencer. Misalnya saja ada Youtuber gaming terkenal yang memainkan game tertentu. Biasanya Youtuber gaming berhasil mengajak jutaan orang di seluruh dunia untuk memainkan sebuah game. Bahkan ia bisa menarik brand untuk berinvestasi pada industri e-sport. Ada beberapa atlet e-sport juga yang beralih profesi menjadi influencer untuk mendapatkan sponsor yang lebih besar.

Demikianlah keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika berinvestasi di industri e-sport. Perputaran uang di industri e-sport dapat dikatakan akan selalu berjalan sesuai dengan harapan. Apalagi perkembangan digital dan teknologi semakin canggih saja. Bukan tidak mungkin para publisher game menghadirkan game Garena terbaru. Para generasi muda yang memainkan game online sendiri terkadang menjadikannya sebuah penghasilan utama dengan menjadi Youtuber gaming




By Admin

About By Admin -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :